Tuesday, February 8, 2011

My Programme V:

Program untuk perkumpulan dokter ginekologi merupakan salah satu system informasi yang dibuat berbasis web. Menggunakan bahasa klasik PHP dan menggunakan database yang lumrah digunakan yaitu MYSQL. system dibuat dengan bantuan CMS Joomla untuk halaman utama yang diintegrasikan dengan system yang dibuat oleh PHP murni pada halaman anggota dan administrator. Dengan begitu diperlukan pembuatan komponen-komponen serta module joomla untuk mendukung integrasi data pada system.

System dibuat untuk membantu pengolahan data pada suatu organisasi yang diikuti oleh seluruh dokter Obstetri Ginekologi di Malang. Data-data tersebut adalah yang menentukan nilai SKP setiap masing-masing anggota. Setiap anggota memasukkan data kegiatan-kegiatan yang telah tersedia, jika sudah masuk system akan otomatis memberikan nilai terhadap kegiatan setiap anggotanya. Nilai-nilai dari setiap kegiatan akan direkap menjadi satu tiap tahunnya menjadi SKP tahunan.

System informasi itu sendiri dibuat menjadi tiga bagian, yaitu: halaman utama, halaman anggota, serta halaman administrator. Halaman utama: home, artikel, agenda, galeri, serta login p2kb.

Pada menu artikel di halaman utama yang muncul adalah artikel eksternal yang dapat dibaca bebas oleh umum dan yang memasukkan administrator maupun anggota. Tetapi telah disaring terlebih dahulu oleh administrator mana yang layak atau tidak. Sedangkan pada menu home akan muncul artikel sambutan yang dimasukkan dari halaman administrator.

Pada halaman anggota terdapat menu-menu: home, account(data diri, foto), artikel (internal, eksternal), data kegiatan internal(kinerja non klinik, konsultasi poliklinik, tindakan obstetric, tindakan ginekologi), kegiatan eksternal(pengabdian masyarakat), kegiatan pembelajaran (publikasi ilmiah), pengembangan ilmu pendidikan, rekapitulasi SKP, logout.

Pada menu artikel internal merupakan artikel khusus anggota, yang memasukkan ialah administrator maupun anggota tapi disaring terlebih dahulu.

Pada halaman administrator terdapat menu-menu: home, account, pengumuman, agenda, gallery, current date, artikel (sambutan, internal, eksternal), keanggotaan, penilaian kegiatan internal, penilaian kegiatan eksternal, penilaian pengabdian masyarakat, penilaian pembelajaran mandiri, penilaian pengembangan ilmu, rekapitulasi SKP, logout.

Current date merupakan pengaturan waktu. Administrator memberikan batas tahun kepada anggota untuk memasukkan kegiatannya. Jika sudah melewati batas tahun, pada halaman administrator akan muncul pesan untuk segera memback-up data-data anggota.

0 komentar:

Post a Comment

Thanks a lot for your attention...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting