Wednesday, February 13, 2013

2013

Ndak kerasa sekarang udah taon 2013. Taon lalu tuh taon yang begitu mengharukan. Hiks hiks... Kepengen nangis tapi ndak bisa n gak mau. Banyak kejadian baek di taon 2012, gitu katanya 2012 kiamat. Hehehe. Masalah pekerjaan, masih tetep seperti taon 2011. Tapi kerjaanya kebanyakan single. Ndak mendua, soalnya freelancenya masih kosong. Masalah keuangan, ya tetep aja begini. Hehehe. Gak pernah naek gak pernah turun. Selalu balance, maksudnya income en outcomenya berimbang. Hehehe. Alias tiap bulan saldonya kosong. Sampe-sampe tabungan ane diblokir tinggal 10rebo gak nambah-nambah selama 6bulan. Tapi, alhamdulillah yang namanya rejeki selalu datangnya ndak terduga. Masalah kesehatan, alhamdulillah baek-baek saja. Maem teratur, tidur kebablasen (hehehe), gak lupa minum vitamin, maem buah, minum susu segar, olahraga cukup. Tapi, penyakitnya pemikir yang ganteng tetep muncul tapi gak sering-sering. Pusing. Masalah percintaan. Lha ini, yang menjadi trending topics dihatiku selama 2012. Akhirnya kumenemukanmu. Menemukan seorang wanita yang benar-benar lebih dari yang aku harepin.

Sebelumnya, aku bener-bener selektip. Nyari istri tuh yang cantik, langsing, tinggi, bisa masak, minimal lulus D3, pekerja keras, ulet, berkemauan keras, berwawasan luas, loyal, jujur, bisa mengoperasikan Windows Office, familiar dengan internet. (Lho lho... kok nyasar ke lamaran pekerjaan... Hehehe). Slaen itu, taat pada agama (aku sendiri gimana? hehehehe...), penyayang, perhatian, gak sombong, baek hati, gak suka marah, imut, gak itung-itungan, mau menjadi istri yang terbaek bagiku, dan menjadi ibu teladan bagi anak-anakku(mule serius). "Tak penting wajahmu yang selalu bersolek, yang penting selalu memuntahkan senyuman padaku. Tak penting suaramu yang merdu, yang penting selalu membisikkan ayat-ayat al-quran bersama. Tak penting kau nyanyikan nyanyian yang merdu, yang penting selalu berkata halus padaku. Tak penting bagaimana bentuk badanmu, yang penting mau memancarkan cinta untuk anak-anakku. Tak penting lentingnya jemarimu, yang penting selalu menutup aibku. Tak penting indahnya kakimu, yang penting kau selalu mengikuti ke arah mana aku hidup. Tak penting dengan kekayaanmu, yang penting mau bersama memperkaya kehidupan. Tak penting kau beri aku sanjungan (tapi emang aku ganteng sichh...), yang penting kau selalu tunjukkan lesung pipimu. Tak penting indahnya matamu, yang penting kau selalu melihat kebaikanku. Tak penting lembutnya kulitmu, yang penting kau selalu memberikan kelembutan untukku dan anak-anakmu".


Emang taon 2012 taon yang bahagia, dimana aku dipertemukan jodoh. Taon 2011 dapet kerjaan, moga-moga 2013 dapet karir yang bagus, karir yang tetap en tepat bersamaan lahirnya pangeran kecilku. Moga-moga taon ini selalu diberi kesehatan, istriku diberi kelancaran, ku dapet karir seperti yang aku harepin, dapet penghasilan yang cukup (cukup bayar air, bayar listrik, bensin, maem, minum, kebutuhan keluarga, bayar cicilan sepeda, bayar rumah, beli mobil....amiiiiinnn), proses rumahnya lancar, dikaruniai keturunan yang baek en sholeh, patuh sama ortu, gak nakal, jadi pelindung ortunya diwaktu usia senja, lebih sukses, pinter, berparas menarik. Moga ortu ane tetep sukses. Adik ane nurut sama ortu gak nakal nilenya tinggi. Kakak ane sukses slalu. Caca hanip ndak nakal, nurut sama ortunya. Trus sodara ane yang waktunya nikah moga-moga cepet dapet jodoh. Yang waktunya lulus cepet lulus. Hehehe. Moga sodara-sodara ane selalu berkecukupan.


Beginilah kehidupan, semuanya bukan suatu kebetulan, tapi yang terbaek bagi kehidupan ane. Taon 2012 gak cuma dijodohin, tapi dikasih juga arah kemana berteduh. Bisa dapet kayak gini mungkin juga rejeki. Mumpung murah, langsung aja nekat. Waktu itu sebelum ada ikatan suci pernikahan hanya ikatan lisan, tapi ane waktu itu yakin n nekat sama dia. Moga-moga semuanya berjalan lancar en bikin tenang. Gak cuma dapet tempat berteduh di dunia, moga-moga di akherat udah disiapin tempat buat ane n istriku n sodara-sodara ane. Amin.


Tepat hari ini 26 tahun sudah aku bernafas. Semoga aku tetap menjadi seperti diriku apa adanya. Selalu dalam hidayahNya, semoga aku menjalankan semuanya dengan keteguhan dan bersungguh-sungguh. Selalu diberi kesabaran dalam cobaan. Selalu diberi ketenangan dalam kemenangan. Semua yang aku dapatkan secara baek dan halal. Sebenernya sih banyak doanya. Tapi dalam taon ini moga-moga diberi kelancaran buat istriku, dapet karir yang mapan. Amin. Oya, kebetulan saat ini kupake baju yang dikadoin taon lalu. Hehehe ndak krasa begitu cepet waktu berjalan. Kalo tadi malem kadonya ada dech. Huaaaa malu diceritain. Dikado 2 sama istriku. Ya itulah indahnya pernikahan...

Tuesday, February 12, 2013

020912: Commitment

Sebenernya aku bingung mau nulis gimana. Mau memuntahkan darimana dulu. Makanya itu, aku jujur kalo aku menulis dalam kebingungan. Hehehe... Berharap yang aku tulis ini sebagai ibadah, maka dari itu diawali dengan basmallah.


Bismillahirahmanirahim


Yaaaa aku tetep bingung. Tapi kucoba untuk merangkai, merajut, melukiskan atopun membatik sebagian kecil kisah hidupku di atas blog ane. (Btw, aku kalo ngomong sekarang tambah romantis yaaaa....hehehe). Dalam kehidupan ada pertemuan dan perpisahan. (Huaaaaaaaaa....sebenernya mau cerita rada-rada maluuu..hehehe). Aku gak nyangka sampe seperti ini. Awalnya tanggal 27 april 2012 yang lalu. Berangkat kerja rasanya bueerrattt bangeeet. Soalnya waktu itu ada Caca (ponakan ane). Lucuuuu nduuuuttt. Sebelum berangkat ada yang aneh. Kok kepengen poto2. Ternyata, poto itu sekarang sebagai jejak sejarah kehidupanku.


Perjuangan bikin keponakan ane tidur. Pagi udah bangun, bikinin susu, mandiin pake aer anget. Trus nonton spongebob. (Jadi kangeeeennn, udah gak pernah nonton spongebob lagi). Trus nonton Naruto jam setengah 9an. Lha jam segituan Caca ku bikin nyaman. Akhirnya ketiduraaan. Horeeee Lalalala Yeyeyeye.... Aku langsung bergerak cefat. Maem pagi kedua trus mandi. Trus masukin lepi ane yang udah aku jual. Hix hix... lepi ku jual soalnya rusak. Padahal lepi itu temen yang bisa ku ajak ngapa-ngapain. Gara-gara lepi itu ku bisa lulus D3 n S1. Dibuat maen game tahan banting. (Lhoooo kok ngomongin lepi). Kembali lagi ke jalan yang benar. Udah siap, udah mau berangkat. Ada telpoooonnn. Wadoooohhh... kalo Caca bangun bisa-bisa gak jadi berangkat. Ya udah langsung ku angkat cefet-cefet.


Ternyata nyokap ane yang nelpon. Diajak maem. Hiyaaaa... Kebiasaanku pagi itu udah maem 2kali. Jam 6 n jam 9an. Jadi gak usah maem siang. Padahal aku udah kekenyangen. Mau jawab ndak gimana gitu. Lha kebetulan diajak maem di deket kantor. Sebelah kantor persis. Katanya, sekalian ku mau dikenalin. Huaaaa jadi langsung glegek'en gak karuan. Hehehe


Udah sampe kantor. Jam 10an kurang. Waktu itu masih rajin-rajinnya gak pernah terlambat. Hehehe. Kirain nyokap ane udah nyampe, ternyata belum. Jam setengah 11an, eeehhh nelpon disuruh langsung kesana. Tapi, gimana yaaa. Masih mikir eeehhh udah dijemput duluan. Huaaaa jadi malu. Bingung, lagi sebel, malu, kekenyangen, dingin. Ya itulah perasaan ane waktu itu. Hehehe. Udah kekenyangen disuruh maem. Sebenernya sih uenaaakkk buangeeettt. Tapi kalo udah kekenyangen jadi gimana gitu. Padahal tiap siang ngiler-ngiler gimana gitu. Laper-laper bau ayam bakar dari sebelah. Tapi waktu itu momentnya ndak tepat. Gitu disuruh maem banyak. Diambilin banyak. Huaaaaaa. Bener-bener brrrrrrrrrrrr... Apalagi nasinya baru aja mateng. Kematengan lagi, lembeeekkk. Huuuuu...


Tapi, dia malah maem buanyaaaakkk. Huaaaa aku terkejut. Hehehe... Gimana yaaa. Sebenernya bingung. Mau ngeliat tapi takut nanti dikira mata keranjang. Hehehe. Lagian kan pandangan mata kan harus dijaga kalo bukan muhrimnya. (Wuuuusssssss...sok alim). Tapi, sempet curi-curi pandang. Hehehe jadi malu aku bongkar rahasia ini. Sampe sekarang masih keinget pandangan matanya pertama kali ketemu. Tapi, waktu itu hatiku masih terjaga. Seperti bulan yang selalu menjaga malam. Bagai perisai yang melindungi dari segala serangan. Bagai ombak besar yang melindungi rahasia di tengah laut. Bukan sembarang manusia yang bisa masuk ke hatiku.


Setelah pertemuan itu, ane ya kembali kerja. Hingga senja datang. Hingga sepercik sinar matahari perlahan tertelan bumi, bersama pula hembusan dari langit turun menyapu permukaan bumi. Sampe rumah, yaaaaahhh Caca pulang ke rumahnya ternyata. Di kamar aku ngeliat cuma seonggok boneka anjing kecil googi sebagai teman tidurnya tadi. Malamnya sebagai teman tidurku. Baunya masih bau bedak yang dipake Caca. Ya begitulah kalo sudah deket banget.


Besoknya, hehehe... malu ah. Mumpung ada kesempatan, kenapa ndak. Hehehe. Akhirnya hubungan itu dilanjut. Awalnya pake SMS. Trus gak disangka-sangka ke rumah pagi-pagi. Untung aja udah masuk kamar mandi, biasanya Sabtu dibuat males-malesan bobo sampe siang. Ke rumah tuh dalam rangka diculik sama nyokap. Hari-hari berlalu, malam berganti siang, matahari berganti bulan, setiap detik yang aku jalani berubah. Takutnya ada, optimisnya juga ada, dredegnya juga ada, malunya ada loh, apalagi maunya, hehehe...


Tiap minggu pasti ada aja, kayak lirik lagu aja ato film serial. Minggu pertama perkenalan. Minggu kedua pemahaman. Minggu ketiga pertemuan. Minggu keempat dan seterusnya. Semuanya berjalan dalam periode minggu, bukan bulan, bukan tahun. Memang hubungan ku dengannya singkat, padat, jelas, tepat sasaran. Tak bisa dipungkiri apa yang Allah tentukan pada hari itu, terjadilah hari itu juga.


4 bulan kenalan, langsung jadi. Sebetulnya 3 bulan sudah cukup, tapi waktu itu ketepatan sama ramadhan, jadi diundur sebulan. Bukannya terburu-buru, mikirnya sih daripada kejadian yang tidak diinginkan. Lebih baik bikin status yang jelas. Betul??? Sebenernya ku sendiri juga bingung. Duit ya ndak punya. Simpananku dibuat beli leptop. Habis semua. Memang waktu itu ndak kepikiran sampe begini jadinya. Yang aku pentingkan keyakinan n komitmen. (Huaaaaa....kok jadi serius gini yaaaa...Hehehehe).


Setelah deal-dealan alias perjanjian sebelum ada ikatan, bahasa arabnya ta'aruf. Bukannya suatu perdebatan yang panjang, ato menghitung untung rugi, ato saling menang saling serang. Tapi yang ada saling mengisi, saling berkewajiban, saling mengasihi, saling mengingatkan, pokoknya saling gini gitu buanyak daaahhh... Tujuan cuma satu. Jadi keluarga yang sakinah tak hanya di dunia tapi di akherat juga. Amin.


Timbullah perasaanku padanya. Layaknya benih yang langsung menjulur serta berkembang dengan cepatnya, secepat sinar matahari menghujani bumi. Magma didalam hatiku mulai bergejolak tidak karuan. Bergerak ke kanan ke kiri ke atas ke bawah menghancurkan sendi-sendi ruangan sempit. Menggetarkan begitu cepat seluruh dinding-dinding jantung. Meremukkan tulang-tulang bajaku. Meletus-letuslah, berkobar, hingga seluruh duniaku berubah, hingga hujan bercampur berubah warna. Cairan-cairan perasaan yang telah meleleh hingga kini dan tak akan padam. Perasaan itulah cinta. Yang terlahir dari keyakinan dan komitmen. (Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........... ternyata aku puitis jugaa yaaaa).


Tapi, cairan-cairan yang keluar tak terbuang begitu saja. Kurajut, kuambil serpihan demi serpihan cairan-cairan itu yang telah mengeras sekuat baja. Aku susun hingga menjadi persinggahan. Disitulah dia akan berteduh. Disitulah dia mencari perlindungan. Disitulah dia mencari ketentraman, kedamaian, keabadian, keajaiban, kehangatan. Disitulah menjadi dunianya, dan dialah kehidupanku.


Kubangun singgasana itu tuk yang begitu kuat dan kokoh. Dan kuukir setiap dindingnya dengan ikrar suci, dihadapan para malaikat bersama makhluk-mkahlukNya, dengan seizin Allah: "Saya terima nikahnya Anna Aisyiyah binti Bambang Hidayat dengan maskawin uang duaratus ribu rupiah dan seperangkat alat sholat dibayar tunai". Tak hanya aku serukan hafalkan tapi aku renungi, pahami dan kupegang hingga kapanpun.

Monday, February 11, 2013

Chart February 11, 2012

Pop Songs

1.    I Knew You Were Trouble - Taylor Swift           
2.    Beauty And A Beat - Justin Bieber Feat Nicki Minaj   
3.    Don't You Worry Child - Swedish House Mafia Featuring John Martin   
4.    Locked Out Of Heaven - Bruno Mars   
5.    Ho Hey - The Lumineers           
6.    Scream & Shout - will.i.am & Britney Spears
7.    Try - P!nk
8.    Thrift Shop - Macklemore & Ryan Lewis Feat. Wanz   
9.    Daylight - Maroon 5   
10.    Girl On Fire - Alicia Keys Feat. Nicki Minaj



Rock Songs

1.    Ho Hey - The Lumineers           
2.    Home - Phillip Phillips       
3.    It's Time - Imagine Dragons   
4.    Little Talks - Of Monster And Men   
5.    The A Team - Ed Sheeran           
6.    Some Night - fun       
7.    I Will Wait - Mumford & Sons   
8.    Radioactive - Imagine Dragons       
9.    Too Close - Alex Clare
10.    Madness - Muse       


Country Songs

1.    Better Dig Two - The Band Perry       
2.    Every Strom (Runs Out Of Rain) - Gary Allan       
3.    Wanted - Hunter Hayes   
4.    Sure Be Cool If You Did - Blake Shelton           
5.    The Only Way I Know - Jason Aldean With Luke Bryan & Eric Churh   
6.    Cruise - Florida Georgia Line   
7.    One Of Those Nights - Tim McGraw    
8.    Two Black Cadillacs - Carrie Underwood
9.    How Country Feels - Randy Houser       
10.    Tornado - Little Big Town


HOT 10

1.    Thrift Shop - Macklemore & Ryan Lewis Feat. Wanz   
2.    Locked Out Of Heaven - Bruno Mars   
3.    Scream & Shout - will.i.am & Britney Spears       
4.    Ho Hey - The Lumineers   
5.    I Knew You Were Trouble - Taylor Swift           
6.    Don't You Worry Child - Swedish House Mafia Featuring John Martin
7.    Beauty And A Beat - Justin Bieber Feat Nicki Minaj
8.    F**kin Problem - A$AP Rocky Feat. Drake, 2Chains & Kendrick Lamar       
9.    Try - P!nk   
10.    Sweet Nothing - Calvin Harris Featuring Florence Welch

Wednesday, February 6, 2013

Scream & Shout - will.i.am & Britney Spears

Bring the action...

When you hear this in the club
You're gonna turn this shit up
You're gonna turn this shit up
You're gonna turn this shit up
When we up in the club
All eyes on us
All eyes on us
All eyes on us
See the boys in the club
They watching us
They watching us
They watching us
Everybody in the club
All eyes on us
All eyes on us
All eyes on us

I wanna scream and shout, and let it all out
And scream and shout, and let it out
We saying, oh wee oh wee oh wee oh
We saying, oh wee oh wee oh wee oh
I wanna scream and shout, and let it all out
And scream and shout, and let it out
We saying, oh wee oh wee oh wee oh

You are now, now rocking with Will.I.Am and Britney, bitch

(beat break)

Oh, yeah... (3x)

Bring the action

Rock and roll, everybody let's lose control
All the bottom we let it go
Going fast, we ain't going slow, no, no
Hey yo, hear the beat, now let's hit the floor
Drink it up, and then drink some more
Light it up, and let's let it blow, blow, blow
Hey yo, rock it out, rock it now
If you know what we talking 'bout
Turn it up, and burn down the house, ho-house
Hey yo, turn it up, and don't turn it down
Here we go, we gon' shake the ground
'Cause everywhere that we go we bring the action

When you hear this in the club
You're gonna turn this shit up
You're gonna turn this shit up
You're gonna turn this shit up
When we up in the club
All eyes on us
All eyes on us
All eyes on us
You see them girls in the club
They looking at us
They looking at us
They looking at us
Everybody in the club
All eyes on us
All eyes on us
All eyes on us

I wanna scream and shout, and let it all out
And scream and shout, and let it out
We saying, oh wee oh wee oh wee oh
We saying, oh wee oh wee oh wee oh
I wanna scream and shout, and let it all out
And scream and shout, and let it out
We saying, oh wee oh wee oh wee oh

You are now, now rocking with Will.I.Am and Britney, bitch

(beat break)

Oh, yeah... (3x)

It goes on and on and on and on
When me and you party together
I wish this night would last forever
'Cause I was feeling down, now I'm feeling better
And maybe it goes on and on and on and on
When me and you party together
I wish this night would last forever, ever, ever, ever, ever, ever

I wanna scream and shout, and let it all out
And scream and shout, and let it out
We saying, oh wee oh wee oh wee oh
We saying, oh wee oh wee oh wee oh
I wanna scream and shout, and let it all out
And scream and shout, and let it out
We saying, oh wee oh wee oh wee oh
We saying, oh wee oh wee oh wee oh

I wanna scream and shout, and let it all out
And scream and shout, and let it out
We saying, oh wee oh wee oh wee oh

You are now, now rocking with Will.I.Am and Britney, bitch

Monday, February 4, 2013

Chart February 4, 2012

Pop Songs

1.    I Knew You Were Trouble - Taylor Swift           
2.    Locked Out Of Heaven - Bruno Mars   
3.    Ho Hey - The Lumineers
4.    Beauty And A Beat - Justin Bieber Feat Nicki Minaj   
5.    Try - P!nk   
6.    Don't You Worry Child - Swedish House Mafia Featuring John Martin
7.    Scream & Shout - will.i.am & Britney Spears
8.    I Cry - Flo Rida       
9.    The A Team - Ed Sheeran   
10.    Girl On Fire - Alicia Keys Feat. Nicki Minaj



Rock Songs

1.    Ho Hey - The Lumineers           
2.    Home - Phillip Phillips       
3.    It's Time - Imagine Dragons   
4.    Some Night - fun       
5.    The A Team - Ed Sheeran           
6.    Little Talks - Of Monster And Men
7.    I Will Wait - Mumford & Sons   
8.    Radioactive - Imagine Dragons       
9.    Too Close - Alex Clare
10.    Madness - Muse       


Country Songs

1.    Every Strom (Runs Out Of Rain) - Gary Allan   
2.    Better Dig Two - The Band Perry       
3.    Wanted - Hunter Hayes   
4.    Cruise - Florida Georgia Line           
5.    The Only Way I Know - Jason Aldean With Luke Bryan & Eric Churh   
6.    How Country Feels - Randy Houser   
7.    Sure Be Cool If You Did - Blake Shelton       
8.    One Of Those Nights - Tim McGraw
9.    We Are Never Ever Getting Back Together - Taylor Swift   
10.    Two Black Cadillacs - Carrie Underwood


HOT 100

1.    Thrift Shop - Macklemore & Ryan Lewis Feat. Wanz   
2.    Locked Out Of Heaven - Bruno Mars   
3.    Ho Hey - The Lumineers   
4.    I Knew You Were Trouble - Taylor Swift       
5.    Scream & Shout - will.i.am & Britney Spears       
6.    Don't You Worry Child - Swedish House Mafia Featuring John Martin
7.    Beauty And A Beat - Justin Bieber Feat Nicki Minaj
8.    Diamonds - Rihanna   
9.    Home - Phillip Phillips           
10.    F**kin Problem - A$AP Rocky Feat. Drake, 2Chains & Kendrick Lamar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting