Wednesday, February 9, 2011

Muis Arghiansyach Gumawang Putro

Muis Arghiansyach Gumawang Putro, lahir di Bangkalan, Madura pada 13 Februari 1987. Muis berasal dari nama ayahnya Muis Iksan yang bekerja sebagai guru, sedangkan nama terakhir Putro berasal dari nama kakeknya. Kakaknya Muis Andhika PP sebagai aparat penegak hukum di Malang. Sejak kecil memiliki gangguan terhadap hubungan sosial. Namun yang dapat membuat bertahan hidup rasa pantang keputusasahannya.


Pada tahun 1997 pindah ke kota Malang untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Pada akhirnya lulus dari Politeknik Negeri Malang pada tahun 2008, mengambil gelar Amd Manajemen Informatika. Pernah mengalami ketergantungan obat kulit karena adanya gangguan kulit yang menahun. Antara tahun 2005 hingga 2010 hingga akhirnya beralih ke pengobatan tusuk jarum.


Karirnya hingga kini masih dipertanyakan. Pada tahun 2008 pernah bekerja sebagai programmer web dan animator flash di sebuah perusahaan kontraktor. Hanya bertahan 6 bulan akhirnya memilih untuk hengkang dari pekerjaanya. Pada pertengahan tahun 2009 kembali mencoba berkarir di sebuah software house sebagai programmer web, namun akhirnya hengkang juga pada bulan kelima. Sebelumnya dapat melahirkan suatu aplikasi rumahapel.com yang menyediakan informasi rumah yang dijual.


Kini, tak hanya melanjutkan studinya untuk meraih gelar S1, tapi juga berusaha untuk membiayai kuliahnya sendiri. Tercatat sebagai angkatan 2008 sebagai mahasiswa di Universitas Gajayana. Dan telah bekerja sama dengan perusahaan konsultan IT yang menaungi infongalam.com sebagai pekerja lepas sejak tahun 2010. Dari sanalah keahlian dan pengalaman sebagai web programmer benar-benar diuji. Tercatat sudah 5 pekerjaan yang sudah dikerjakan dalam waktu antara 2010 hingga 2011. Pada tahun 2010 mengerjakan web Registrasi TK Plus Al-Kautsar, Registrasi Reuni SMPN 3 Malang, Sistem Informasi POGI cabang Malang, Sistem Informasi Hiferi Malang. Dan pada awal tahun 2011 mengerjakan Sistem Informasi TK Al-Kautsar.


Pencarian karir tak hanya dilakukan sejak tahun 2008. Tapi sejak tahun 2003 yang tergabung dalam grup musik atom bergenre pop-rock bersama 4 sahabatnya. Beberapa karya lagu telah dibuat namun hingga kini masih berjuang untuk menghinggapi dapur rekaman. Hitam di Atas Putih (2004) lagu pertama yang dibuat dan menjadi lagu kebangsaan hingga kini. Kacian dech Lu (2004) bergenre pop rock, Katakan Saja (2008), Hitam (2008), Sabarlah (2010). Lagu Hitam merupakan revisi total terhadap lagu yang pernah dibuat pada tahun 2003 yang bertajuk Final Fantasy. Beberapa lagu lainnya yang diciptakan temannya ialah Akuilah (2008), Fighting (2008), Nasib (2009).

0 komentar:

Post a Comment

Thanks a lot for your attention...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting