Tuesday, March 8, 2016

Perjalanan Jauh 1

Sudo lamo tak mampir ngisi blog aq lagi. Kali ini ku mao carito-carito. Carito tentang perjalanan aq. Perjalanan yang selamo ini orang-orang harepin. Termasuk diri aq sendiri. Perjalanan menuju tanah haram. Sebenernya perjalanan ini nggak aq perhitungkan. Emang termasuk rejeki aq. Perjalanan kesono gratis tis tis tis... Dari ngurus passport hingga nyampe rumah dibayarin kantor semua. Alhamdulillah... Termasuk akomodasi buat oleh-olehnya dari kantor juga. Hehehe. Sekarang bingung jadinya. Kantor udah banyak ngasi banyak, tapi masih bingung mau ngebuat ape-ape aje buat kantor aq. Tapi emang, dapetin inu semuna ndak semundah urang-urang bayengken. Mbolak-mbalik Jakarta Malang, belum lagi tur sby-mlg-tulungagung-solo-jember (biso diliat jeritan-jeritan ati aq sebelumne. Hehehe...). Semuna modal cemungud tok, gak mikirin keuntungan duit, maem-maem, maen-maen soalna pasti gak akan kelakon, kraso buerrrattt, atiitttt. Makano minset kirjo aq dadi ibado, biar dapet hasil ibado uga. Kalo direksena cuma duit pasti nggelo. Pasti kraso kurang terus. Hehehe. aq sebenernye gitu juga kok (kgak usah ditutup-tutupin), hehehe. Cuma aq brusaha ikhlas en sabar sajo. Tapi aq ngrasa seneng bisa bikin somting buat seluruh kantor cabang aq en dipake bareng-bareng. Menurut sejarah aq, baru kali ini aq bisa bikin susuatu en dipake urang banyak.

Emang sejak mau berangkat aja udah ada masalah. Untungnya bagi aq, masalah tuh cobaan bagi aq. Jadi dibuat sabar sajo. Hehehe. Udah 3 hari sebelum berangkat, eh, tas kuperna belum aq terimo. Jadi bingung, ngubungin sana situ sanu sita satu sina. Akhirnyo ketempil, kuperna nyangkut di ekspedisi. Untung aje dibantuin nyari sama istri. Emang istri aq is the best. Hehehe. Untung aja, kuper mau dikirim mbalik ke Jakarta, tapi langsung diambil.

Udah dapet kuper langsung masuk-masukin yang mau dibawa sama ngeprint tiket. Mau gimaq lagi baru dapet tiket, sore. Soalna dapet kabar kalo pesawat prom Malang gak bisa jalan cos ada semburan gunung Bromo. Jadinyo jam 11 an malem baru bisa ngeprint di warnet, udah gerimis mau tutup pula. Untung ajo. Pulang-pulang ternyato ndut belum bobo nungguin aq pulang. Padahal ruang tamu udah dimatiin lampuno. Mau tidur jadi mikir besok mau ninggal anak istri. Hehehe...

Pagina, langsung, meski ati rada nyerendel, tetep arus ditahan. Emang aq orangna gak suka ndaramatisir eniting. Langsung sajo hadep depan terus, liat belakang takut gak kuat. Bahayo. Hehehe. Waktu itu emang lagi liburan sekolah. Istri aq libur. Tapi gak mau mikirin intu, kalo ado yang terbaek wainot, ato emang panggilan dari Yang Maha Besar. Berangkat akhirnyo dianter ame semua sampe embonk. Hehehe. Naek trepel dulu prom Malang tu Surabaya.

Naek trepelna masih sendirian. Jadi keliling Malang dulu jadinyo. Hehehe. Jemputin penumpang laen. Setelah muter-muter ndak karuan en nyasar-nyasar. Lha kok ketepatan mampir ke perumahan aq. Ngelewatin rumah ortu aq juga. Jadi ketauan, bokap aq tadi abis dari rumah mertua aq langsung pulang, jemur-jemur ditinggal bobo. Ngelewatin tempat istri aq kerja juga. Hehehe. Mungkin disuruh pamit sama ortu anak istri aq. Ato juga disuru inget terus ama mereka kalo udah sampe disono. Mule jam 8 pagi, baru keluar Malang jam 10. Hebat khan... Untungnyo pesawat berangkatnyo masih jam 2 an. Jadi nunggu dibandara gak lamo-lamo. Sampe bandara, waktuna pas. Langsung nyari toilet trus nyari tempat colat. Waktu ntu ari Jum'at. Jadi ndak bisa jumatan. Skalian aja aq jamak, biar tenang sampe Jakarte, udah senja.

Sampe Jakarta, tepatnye di bandara Halim. Baru pertama kali kesono. Rada bingung juga. Tapi yang namana bandara ya sama aja sih. Hehehe. Ndak tauna disuru naek taxi aja. Mau naek taxi lumayan antrinyo. Mungkin sajo, penerbangangan banyak yang ditunda akhirnya datangnye barengan, jadi buanyak orang. Macet, mau keluar sajo muacetnyo gak karuan. Apalagi bandara teritung masih baru, kalo kena ledakan penumpang masih gak nampung. Jalan keluarna masih encil. Jadi ya sabar aja di dalem taxi, sambil esemesan diiringin hujan gerimis.

Sampe jalan tol macet juga. Emang waktuna pulang kirjo semuna. Sempet bingung mau turun mana. Soalna janjian sama rekan aq. Akhirne langsung sajo ketempil di hotel. Biar gak nunggu-nungguan. Sampe hotel, keluar dari taxi langsung maknyuss angettooo. Ternyato, rekan aq belum dateng. Akhirnyo langsung sajo reserpasi sendiri. Eh, ternyate belum dipesenin. Ya udah nunggu rekan aq dateng di lobi. Akhirnye sampe jam 6 sore baru bisa masuk kamar. Alhamdulillah. Bisa langsung istrirohat setelah perjalanan prom Malang et 8 ei em to Jakarta et 6 pi em. Capek ato ndak, ndak aq rasain pokokne cemungud tok ana nya. Abis entu, mandi-mandi culat langsung cari maem, abis itu bobo. Baru kali ini ke Jakarte dateng-dateng langsung bisa istrirohat, biasano datenk langsung tancep gas ngerjain ato ado miting. Hehehe.

Besokne, langcung angun agi. Mandi dulu, ciap-ciap, baru turun maem. Abis entu dateng rekan lagi. Mau nganterin aq en rekan aq ke tempat manasik. Gak ada setengah jam udah nyampe. Sekalian ngumpulin kuper. Sampe tempatnye, nanya-nanya ganti kuper boleh pa ndak. Ternyato boleh. Hehehe. Katanyo diganti sama yang lebih endhe. Soalnyo kuper q resletingna ancur, rompal gak bisa digembok. Hehehe. Acara manasik cuman sebentar. Eh ndak sebentar sih, tapi emang ndak keraso. Udah jelas ntar disono ngapain ajo en udah bisa nyubo pake ihram, akhirna selese. Sebelum keluar tempat manasik, ganti kuper dulu. Bongkar pasang kuper. Emang butuh waktu kalo masuk-masuke barang ke kuper. Tapi untung sajo lebih endhe, jadi tinggal naruh ajo. Hehehe. Abis ntu dikasi maem. Tapi maemna bareng-bareng sama yang jemput.

Abis maem-maem, lumayan kenyank. Ehh diajak maem lagi. Huaduhhh... Maem sop daging. Persiapan berangkat ke tanah suci biar kuat. Hehehe. Habis itu menuju gedungnyo BRI pusat. Nyamperin temen-temen yang kirjo disono. Sebenernye gak ada yang kinal sih. Hehehe. Oiya, aq sebenernye di vendornye aje bukan di BRI nyo. Wkwkwkwkwk... Abis dari sono mbalik lagi ke hotel. Istrirohat lagi. Kemarin seharian di jalan, hari ini jugo di jalan. Mbesokna mbangkong di hotel sajo. Seharian pull cuman di hotel. Turun cuman maem doank. Ato nyari maeman di toko. Hehehe. Istirahat tok buat persiapan besok terbang kesono.


Poto-poto diwaktu nganggur. Pemandangan di depan hotel



Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks a lot for your attention...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting