Friday, March 9, 2012

March, 8 2012 : Badai Matahari

Liat di berita-berita, hari ini ada badai matahari. Katanya sih badai matahari terbesar dalam waktu 5 tahun. Radiasi katanya sampe bumi jam 13.00 sampe jam 17.00. Efekya bisa ganggu jaringan telepon, listrik, penerbangan. Katanya di berita ndak usah khawatir, soalnya ndak berdampak langsung ke manusia. Untuk penerbangan, dampaknya hanya di atas kutub utara dan kutub selatan. Tapi, yang bikin tanda tanya besar, apa juga dampaknya di penerbangan dari Arab ke Indonesia. Kebetulan bokap nyokap perjalanan pulang dari Arab ke Indonesia. Kontak terakhir jam 18.00 WIB ato jam 1.45 waktu Mekkah. Tapi, sampe sekarang (13.15 WIB) kok belum datang ya. Mungkin ada delay ato transisinya yang lama. Gitu waktu berangkat ndak ngomong-ngomong. Travelnya dari Indonesia langsung ke Arab ato dari Indonesia ke Arab via Hongkong ato Singapura. Ya moga-moga aja baek-baek aja. Seandainya transisi, kok enak jalan-jalan dulu. Hehehe... Gitu kok ndak update status. Tapi, tadi malem kira-kira jam 10 ada telepon, kirain bokap nyokap udah sampe mana gitu. Eh ndak taunya dari Indonesia, ndak mungkin bokap nyokap, soalnya kalo sampe Indonesia pasti pake nomernya.


Tadi pagi, hujan lumayan gede-gede airnya. Gitu terpaksa nganter adik. Meski dingin tetep aja ku menyemangati diri. Jam 5 kurang udah aku bangunin adik. Hehehe, ku tau dia keenakan tidur apalagi udaranya dingin enak dibuat dingin. Tapi, kupaksa untuk bangun. Hehehe... Jam 5.50 akhirnya berangkat. Pake kaos pendek, kaos lengan panjang, jaket tidur sama jaket camping. Ndak lupa pake jas hujan. Aman dari kedinginan. Tapi yang ndak kedinginan cuman badan doank, lengannya kena hujan. Meski gitu ndak kerasa kedinginan. Tapi, sampe rumah kerasa. Megang badan anget, waktu megang lengan kayak megang es batu. Habis itu, makan pagi dulu, betulin kerjaan. Mindahin data dari laptop gaming ke laptop kerja. Hiks hiks hiks laptop gamingku setelah 3,5 tahun akhirnya ndak kuat lagi. Kebanyakan dibuat game, LCD nya nyerah juga. Parah banget pokoknya kayak ada efek Windows 2020. Bergetar, bergoyang, berdangdut. Yah, emang udah waktunya, udah udzur. Kasian 3,5 tahun disuruh lari kenceng terus. Tapi, dampaknya ndak bisa maen game. Mungkin sampe sabtu, kuganti LCD nya. Biar bisa maen lagi, laptop kerja biar dibuat kerja doank, laptop gaming dibuat di rumah buat maen game sama liat pilem. Kalo punya duit banyak baru beli laptop yang keren sekalian. Prosesornya 2 GHz ke atas, VGA nya 1 GB. Baru laptop dua-duanya dijual. Dibeliin harddisk eksternal. Sip dah... Emang punya laptop 2 itu bingungin, apalagi punya istri 2. Lhoooo... Dulu waktu punya laptop punya komputer juga, bingung mau nyalain yang mana. Akhirnya dijual tuh komputer, dibeliin laptop baru. Kirain bisa ngapa-ngapain kayak laptop lama, eh ternyata ndak bisa berbuat apa-apa. Ya udah laptop lama ndak dijual. Dibuat maen aja.


Sampe jam 8, ganti kegiatan. Lari pagi biar sehat, kalo di luar masih hujan mending di dalem rumah. Lari-lari waktu udara dingin ternyata butuh air lebih banyak. Hausnya lebih menggila. Lumayan hasil dari lari-lari off air. Angin keluar dari mulut sampe pantat. Haik, preeet, duuut. Emang penting olahraga pagi, selain itu mencegah rasa malas. Coba dari pulang nganter langsung tidur, pasti bangun-bangun males, kedinginan, takut mandi. Kalo habis lari-lari malah kepengen mandi biar seger. Tapi, efeknya capeknya kaki-kaki ini, untung yang tengah tiada kenal lelah. Hehehe... Jam 9 an habis lari-lari, kerasa laper lagi, waktunya makan siang. Maemnya lumayan enak, krengsengan daging+kentang. Apalagi udara dingin, capek, laper, maemnya anget-anget. Waduuuhhh... kok jadi laper lagi yah gara-gara ngomongin makanan.

Jam 10 an berangkat. Eh tetep aja cuaca masih mendung. Terpaksa pake jas hujan. Lagi-lagi, dingin-dingin tetep berangkat. Eh di tengah jalan ndak taunya ndak hujan, tapi masih mendung. Mau buka jas hujan, males mending tetep jalan terus aja. Sampe tempat tujuan, langsung ngerjain yang kurang kemaren. Udah selese, bingung mau ngapa-ngapain. Akhirnya nyari-nyari apa aja yang terjadi hari ini. Mau ngecek penerbangan bokap nyokap ndak tau harus kemana. Tapi, habis surfing sana sini akhirnya ketemu. Kebetulan ada artikel tentang tour yang dinaikkin bokap nyokap. Biasanya kalo dari Indonesia jam 2, pulangnya sampe Indonesia jam setengah 7 malem. Agak tenang nih ati. Tapi, ndak tau jam setengah 7 itu di Jakarta, Surabaya ato di Malang. Kalo di Jakarta ato Surabaya berarti sampe Malang malem.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks a lot for your attention...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting