Wednesday, March 7, 2012

March, 5 2012 : Fee And Risk

Hampir seminggu Bokap Nyokap umroh, terpaksa tiap hari jadi tukang ojek. Hehehe... Sebetulnya gimana yah, kalo nganternya pagi-pagi amat ku lebih seneng. Jam setengah 6 berangkat. Soalnya, nyaman di jalan tenang masih sepi udaranya seger jalan pelan-pelan di tengah jalan oke-oke aja. Tapi, masalahnya yang dianterin tuh ndak bisa bangun pagi. Eh bisa sih, tapi sama aja ndak bisa start lebih pagi, pasti molor. Kayak tadi pagi, hadoooh. Siang dari hari biasanya. Akhirnya di jalan rame banget, semua orang pada keburu semua. Gitu orang-orang kok ndak mau mikir yah maunya menang sendiri maunya jalannya dimakan sendiri. Kalo kepengen gak macet ya berangkat pagi-pagi amat. Kok ndak sayang sama nyawanya, minimal kukunya kalo cara nyetirnya kayak gitu bisa-bisa kehilangan anggota tubuh gimana. Penderitaan seumur hidup. Ngerasain patah tulang aja rasanya, wadoooh pertama kali yang aku pikir bakal ndak akan sempurna sampe kapanpun. Apalagi kalo ngaca liat bahu kanan sama kiri beda, tapi untung aja Tuhan menciptakanku dengan wajah yang tampan. Trus lagi kalo pake baju lengan panjang, keliatan tanganku yang kiri lebih pendek dari tangan kanan. Tangan kiri lebih masuk ke baju yang kanan keluar. Hehehe... Emang manusia itu ndak ada yang sempurna. Apakah itu letak tidak kesempurnaanku? Ternyata tidak, hiks hiks hiks... Ternyata aku masih banyak kekurangan. Tapi alhamdulillah ya kalo direpikir aku juga banyak kelebihan. Hehehe... Ibarat buah, belum waktunya tapi sudah matang, gede, mekar, baunya harum, menarik tapi ndak pernah ngalamin ketuan dini alias awet muda. Kebanyakan temen-temen SMP, SMA, kuliah kalo ketemu, "eh kamu toh, ndak pernah berubah". Makanya aku ndak pernah dilupain sama orang-orang. Hehehe lagi... Tapi aku yang sering ngelupain orang, lha itu contoh kekuranganku. Kecuali sahabat-sahabat aku, misalnya (dari sahabat kecil sampe sekarang): si Fikky, Sapron, Yossy, Wawan, Rando, Arief, Nugroho, Fariz, Zaky, Arianto, Andik, Brahmanti, Ardian Al-Kirun, Rifai, Gibi, Endri, Andika, Miko, Anas, Ute, Pak Heri, Pak Novi, Pak Nurcholis... Buanyak dech...


Kembali ke judul. Hari ini aku sebenernya ndak begitu enak badan. Pusing-pusing gimana gitu. Kena angin kayak mau muntah. Apalagi tadi telat. Hayooo... Jangan berpikiran macem-macem aku kan cowok. Maksudnya telat, telat masuk kantor. Kebiasaan telat soalnya sebelum berangkat selalu ndak ngelupain sholat Dhuha, mbaca Qur'an, Yasinan. Ndak papalah telat masuk kantor yang penting selalu inget nyari duit buat hidup di akherat. Besok kalo kepanasan di akherat, bisa beli payung, air, kalo diijinin beli mobil ngangkut bokap nyokap masbro ama si adek. Nyalain AC trus larinya kenceng. Amiiin... Di dunia emang ndak ada apa-apanya. Duit cuma bisa beli barang ndak bisa beli akherat ato surga. Bisa beli tapi berapa taon lagi eh diperiksa KPK. Pernah dengerin ceramah. Orang yang berjihad dipastikan masuk syurga. Ndak cuma itu, selama di alam kubur sampe dunia kiamat ditemenin 72 bidadari. Aku bayangin, aku ditemenin satu cewek masih belum ada efek. Ditemenin 5, baru udah ndak karuan, keringet dingin, apalagi 72. Ndak bisa dibayangin dah. Trus, gimana yah mujahid-mujahid yang udah di alam sana sekarang. Selamat menikmati deh tapi jangan lupain yang masih idup. Hehehe...


Kebiasaan kalo bikin blog, dari Bali mau ke Jakarta terbang dulu ke Papua, mampir ke Aceh via Kalimantan. Udah sampe Aceh, lupa beli garam ke Madura dulu, dari Madura baru ke Jakarta. Hehehe... Ndak tau kalo buat blog kok mesti begitu. Beda sama sifat asli sebenarnya. Yang ori, biasanya talk less do better, singkat padat kurang jelas. Yang KW1, biasanya no talk do little, singkat cair jelas. KW2, no talk no more, ndak singkat, padat jelas. Pilih yang mana? Yang ori buatan Jerman, Jejere kauman (tempat kerja ane). Hehehe... Ya udah balik lagi ke jalan yang bener. Mulai tadi pagi, badan ane ndak enak banget bro. Ngantuk, lemes, stamina tinggal 40, skill 30, aggression 10, biru muda banget dech pokonya. Akhirnya kepaksa, tadi jam setengah 2 an ngedrugs. Akhirnya naek jadi kuning. Stamina 85, skills 90, aggression 90. Padahal kemaren sleepnya ndak terlalu malem. Mungkin efek hari malem minggu. Tidur jam 1 an. Bangun jam 4 jam 5 anter adek ane. Habis itu ndak tidur lagi. Tapi, alhamdulillah bisa ngerjain tugas ane yang numpuk meski di luar jadwal mestinya Persami (pekerjaan sabtu-minggu) ngerjain hari minggu doank. Sabtunya nonton pilem sampe pagi hehehe, mau ngerjain mata pedes banget. Emang semuanya ada resikonya tapi yang penting ngandalin semangat kan ada fee nya. Hehehe... Emang kalo dipikir secara mendalam pake teori dasar algoritma dikali integral dibagi persamaan linear, resiko sama fee nya masih besar resikonya. Tapi mau gimana lagi, emang resikonya ndak terlalu gede seperti kerjaan laennya. Kalo polisi, tentara resikonya nyawa, dokter resikonya bunuh orang, tapi programmer resikonya stress doank, paling berat resikonya beli pintu baru, beli laptop baru, habis dibantingin, ditendangin. Hehehe... Yang penting disyukuri. Berapapun tetep dihidupi ndak cuma dinikmati. Ndak papa kalo dapet resiko, yang penting ndak dapet klaim. Sampe sekarang belum ketemu caranya, gimana kerjaan cepet selese, sedikit revisi, ndak dapet klaim. Dengan catatan berurusan dengan klien yang agak gitu dech. Ndak mau rugi tapi juga ndak tau apa-apa. Pake perasaan tapi ndak pake logika. Sedangkan nih kerjaan kan penuh dengan logika. Emang bisa sih dikerjain pake perasaan dan juga logika, tapi susah ketemunya. Kayak nyelesein persamaan integral linear. Tapi untung aja, ku punya manajemen stress yang baek. Jadi biarin si klien pake perasaan yang penting ku ngerjain pake logika. Kalo kena klaim yang beladiri donk. Kalo dibanding-bandingin dia kalah banyak, kalah posisi, kalah tanggungjawab. Dari situlah kalo pengen maen aman, maen yang kecil-kecil aja. Meski aku suka yang gede-gede.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks a lot for your attention...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting