Friday, December 30, 2011

7 Tahun Yang Lalu II

Waktu itu aku masih SMA, sweet seventeen lagi. Hehehe, saat-saat itulah kehidupan remajaku layaknya temen-temenku yang laen, bahkan kayak sinetron, pilem-pilem anak sekolahan. Dimana anak SMA erat kaitannya dengan pacaran, anak band, selingkuh (huehehehe...), pelukis (peluk n Kiss), Pe Er banyak, basket, dan kawan-kawan, tapi yang pasti Say No To Drugs...


Saat-saat itu pula tidak hanya aku, tetapi pada umumnya, semua pribadi masing-masing mencari jati diri. Ada yang suka seneng-seneng, ada yang suka ngumpul-ngumpul, ada yang suka menyendiri, ada yang suka ngobrol-ngobrol, ada yang suka ngomong sendiri, ada yang suka jerit-jerit, ada yang pendiem, ada yang suka akting, ada yang suka tawuran, ada yang suka ngerusak perabot sekolah (aku ndak ikutan lhoo...), ada yang suka ndeketin guru (nggatel), ada yang suka gonta ganti pacar. Pokoknya jamannya SMA adalah jaman semua jaman. Huehehehe... di SMA semuanya ada. Kalo aku sendiri, yah kalo ndak sendiri ngumpul sama temen-temen band, kalo ndak ngumpul sama anak BDI di mesjid, ndak jarang dipanggil untuk wakili sekolah ikut lomba KIR tapi ndak pernah menang (pernah menang, tapi cuman titip nama doank.... hehehehe..), ato paling sering latian teater waktu orang-orang sekolah udah pulang semua.


Kalo diinget-inget emang berwarna waktu SMA. Punya cewek cantik, punya band gila-gilaan, kalo ujian kerjasama yang diutamakan. Hehehehe.... Tapi, kalo dipikir lagi, kadang-kadang waktu SMA tuh jamannya item, kadang-kadang putih, jadinya abu-abu. Makanya celana SMA abu-abu. Hehehehe... mungkin itu kenapa SMA pake putih abu-abu. Karena sesuatu yang baik kadang-kadang dinile jelek, yang jelek dinile baik, karena menurut semua anak SMA sesuatu yang jelek itu dirasa enak, nyaman, dan sangat menyenangkan. Selama hidup ku pernah punya geng/ temen terbanyak ya cuman di SMA. Dimana semua genk kujadiin koalisi, hehehe, makanya dame-dame aja, gak pengen cari ribut.


Jaman SMA adalah jaman dimana semua pribadi nyari jati dirinya, begitu juga semua anak band yang ada waktu itu. Tepat perayaan tahun baru, semuanya sibuk pengen manggung disana disini disitu disono. Kalo bandku sendiri, ndak ada pandangan pengen manggung. Eh, ndak taunya ada temen nawarin maen, cs dia sendiri manggung di dua tempat awalnya, karena ndak bisa jadi satu tempat dikasih ke ane. Ya udah terima aja meski ndak ada persiapan.


Pada hari H nya, sama seperti yang laen Jumat tanggal 31 Desember 2004 jam 11 semuanya pulang, kecuali aku nyiapin jumatan disekolah. Setelah Jumatan pulang. Jam 3 sore aku sama temen bandku ngumpul di studio yang juauh dari rumahku. Waktu latian enak-enak genjrank-genjrenk, eh cewekku lewat dipikiranku... hehehe jadi konsentrasi bubar. Emang waktu itu ndak bisa nahan pikiran yang banyak, tapi satu yang ndak dipikirin pe er sama ujian, huehehehe.... Pe er tinggal nyontoh di pagi hari, ujian tinggal tengok kanan kiri OK... Ajaran yang ndak bener...


Kira-kira jam 5 an keluar studio beranjak ke kost GB deket stasiun. Disana seperti biasa, ada yang gitaran, maen PS, tiduran. Udah jam 6 an, baru sholat bareng. Habis sholat... SHOWTIME... Minyak rambut baru aja beli langsung habis digasak bareng-bareng. Karena mandinya tadi sore rambut udah kering, ke kamar mandi males, pake air mineral gelasan buat basahin tuh rambut. Alhasil, semuanya kinclonk... Tapi semuanya tetep aja, kecuali aku, udah cakep tambah nggantenk. Hehehehe... Segera 4 sekawan langsung menuju panggung konser.


Jam 7 udah sampe sana, liat-liat kanan kiri, kayak orang hilang. Hehehe... bingung mau kemana. Perut muter-muter gak karuan. Akhirnya cari makan... Ketemu warung Telor Petis, disanalah ane nongkrong. Maem nasi telor petis ples minum teh anget biar ndak masuk angin... Suegeerrr. Si GB menggila, udah nasinya banyak sendiri eh malah minta 2 porsi. Ku cuman terheran-heran. Tuh perut apa karet, hehehe... Padahal dia ndak gemuk tapi emang dia tinggi, tapi ndak tau yang lainnya... hehehe...


Habis maem sekitar jam 8, lagi-lagi kayak orang ilang. Duduk sana, duduk sini, pindah sana, pindah sini. Nongoming a, b, c sampe z. Bingung mau ngapain. Udara Malang ndak begitu dingin, cuman anginnya yang bikin merinding. Satu persatu band muncul nyanyi ini, nyanyi itu. Ada yang ngarang sendiri, ancuuur, ada yang bawain lagu orang lain tambah ancuuur, ada yang keren tapi sampe tengah-tengah pedal drumnya lepas. Ada yang kedengaran cuman drumnya musik yang lain ndak kedengaren. Waktu itu yang bikin penonton pada loncat-loncat waktu ada band yang bawain lagu Ill be Missing You - Puff Daddy. Trus, ada band yang bawain lagunya Coklat, cowok-cowok pada bingung soalnya vokalis cuakep banget. Sumprit... Pacarku aja kalah cantik.... Hehehehe.


Lagi enak-enaknya nonton konser, eh ada orang ngasih selembar kertas disuruh ngisi nama band yang paling keren. Hehehe... langsung aja nulis band ku sendiri, padahal belum tampil. Kira-kira jam 11 waktunya naek panggung, molor sejam, padahal jadwalnya jam 10 maen. Sebelum naek panggung, doa bersama dulu. Lha setelah itu waktunya maen. Pertama bawain lagu Hitam di Atas Putih, tuh lagu pertama ku yang nyiptain, seiring berjalannya waktu, lagu itu dicampur sama ide-ide dari temen-temen. Waktu bawain lagu itu ku yang jadi lead gitarnya. Waktu dipanggung kedengarennya keren, tapi kata orang-orang didengerin dari bawah cemprenk banget. Lagu kedua, American Idiots - Green Day. Si GB dengan PD nya gila-gilaan di panggung, sampe ada orang yang nyuruh turun.... Hehehehe. Lagi asyik-asyiknya ku maen gitar ples jogat-joget, eh copot kabelnya, makanya suara gitarku ilang. Untuk lagu yang kedua nih yang jadi lead gitar Andhika. Kalo bawain lagu orang lain pasti dia yang jadi lead nya, kalo lagu sendiri aku.


Habis tampil, lega en waktunya Tinky Winky, Dipsy, Lala, Poh... berpisahhhhh, sebelum itu berpelukaaaaannn.... Hehehehe. Akhirnya semuanya pisah. Endri dijemput sama brothernya, ku sendiri dijemput bokap nyokap naek sepeda motor, Andhika, Kirun , Gibi pulang jalan ke kos GB. Udah malem ndak ada mikrolet jalan dech. Ku ndak langsung pulang ke rumah, tapi ke sodara. Mau tidur eh malah mbatuk-batuk, gara-gara On Air (masuk angin), sampe mewek-mewek ndak bisa tidur. Waktu pulang ke rumah sodara keliatan beda tahun baru sama tahun baru yang pernah ada. Ndak ada terompet, kembang api untuk menghormati korban Tsunami yang terjadi beberapa hari sebelum tahun baru. Semoga para korban bisa diterima di sisi Nya, amin...

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks a lot for your attention...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting